Cuma Temen Kok! | Part 2

“Aku gak bisa kayak gini terus. Jadi kita ini apa?!” 

Sudah berapa hari ini kamu bertanya hal yang sama terus. Pusing juga harus jawab hal berkali-kali.

Aku gak mau pacaran (lagi)! Ngerti gak sih? Kayaknya engga.

Matamu berubah setiap kali ada lelaki yang mendekatiku. Meski aku menganggapnya hanya rekan, atau klien atau teman, tapi untuk beberapa orang dia marah besar jika dianggap terlalu dekat. Seperti kemarin, ketika ada rekan yang menggodaku agak lebay (padahal aku anggap bercanda) wajahnya langsung merah, alisnya menyatu, dagu bawahnya lebih maju, giginya gemeretak kemudian berkata,

“Kamu ke lantai atas sana (menunjuk aku). Udah udah, bang dia ga suka. Dah sana cepet ke lantai atas.”

Aku ragu, takut, tapi nurut. Takut kalau ada baku hantam, tapi engga sih. Menurutnya perempuan memang harus tegas. 

“Laki-laki menggoda bukan karena perempuan itu sangat cantik,bukan. Tetapi dia ‘terlihat’ memberi harapan dengan ketawa/i bareng, curhat, apalagi kalau ‘murah sentuhan’. Ke siapa aja tepok sana, tepok sini. Apalagi kalau perempuan itu cantik dan dia suka, dipegang pundaknya aja lelaki udah degdegan.” Ajarnya.

Awalnya aku bantah mentah-mentah. Tetapi kemudian aku mengamati dan sejauh ini.. kata-katanya benar.

“Jadi gimana kita ini?” Ujarnya kesekian kali.

“Aku gak bisa ngapa-ngapain kalau kamu digoda cowok lain terus. Aku siapa?” Lanjutnya.

Aku masih bersikukuh dengan kalimatku.

“Aku janji gak akan sama cowok lain, tapi aku beneran gak mau pacaran. Ngapain sih, ngabisin waktu, capek hati, ujung2nya putus.”

———————————-

Bersambung kidah.

About desisonia

as like as mirror pahamin bahwa smw org punya masa PASANG-SURUTnya. ada kalanya compang-camping, ada kalanya flamboyan. Tgantung kita bsa nerima keadaan yg spt ap... View all posts by desisonia

Leave a Reply

