A lil bit story after my wedding

baju pernikahan adat palembang

baju pernikahan adat palembang

Hai!!! Ahihihi, seneng deh bisa ada kesempatan untuk nulis lagi. Salam lincah blogger!! Badan gue masih kaku nih ga bisa lincah gegara masih kebawa aura penganten baru.. hahaha

Tapi warning ya, aku ‘gak posting ini untuk gegayaan, ngiri-ngiriin jomblowers atau apa. Karena pada dasarnya aku cuma ingin sharing apa adanya. I’ll tell you frankly, tidak semua dalam pesta pernikahan atau kehidupan pernikahan itu indah. Jadi, kalau masih belum yakin dengan pasangan kamu, lebih baik jangan nikahi dia. Karena kamu tidak akan pernah ikhlas untuk berkorban banyak di pernikahan jika kamu tidak benar benar cinta. Tapi kalau cinta ya, monggo ae.. Cinta itu jugalah yang membuat aku dan suamiku “hajar bleh”. Dan jangan pula jadi kebelet trus buru-buru.. 🙂

Aku yakin usiaku bisa dibilang masih bau kencur untuk membicarakan masalah pernikahan, begitu pula dengan suamiku. Tapi keinginan kami untuk berkeluarga sangat besar. Dan ternyata memang benar. Pernikahan itu membuahkan ketenangan. Ketenangan yang gak bisa didapat dari pacaran.

Kalo pacaran, kita tidak bisa meluapkan rasa cinta kita sepenuhnya. Kalo nikah, kita tidak perlu takut apapun yang memagari kita untuk saling mencintai.

Kalo pacaran, kita sampai bingung harus hangout kemana lagi karena Bandar Lampung tempat hiburannya cuma itu-itu aja. Tapi kalo nikah, rumah itu adalah surga kita. Tempat diluar boleh sebagus apapun tetapi lebih tenang kalau semakin dekat jaraknya dengan pasangan.

Kalo pacaran, masih menjadi “orang lain” seperti yang pasangan kamu kehendaki, belum terlihat jeleknya. Kalo nikah, jelek bagusnya tidak ada yang bisa ditutup-tutupi lagi. Mau ditutupi juga percuma. Jadi terimalah apa adanya. Dan bukannya hal yang mudah untuk menemukan seseorang yang bisa menerima kita apa adannya tapi memotivasi kita untuk bisa lebih dari adanya apa.

Tapi tidak jarang juga kita menemukan sifat pasangan kita yang jauh lebih menyenangkan dari ekspektasi kita. Dan aku bersyukur sekali untuk itu. Rasanya jadi semakin sayang… dan semakin sayang lagi.

***

Hal yang paling menghangatkan hati itu ketika aku berkunjung ke rumahku, dimana papa dan kakek selalu menyambutku seperti anak yang sudah lama merantau ke negeri orang. Sungguh berbeda dari sebelum menikah dulu. Namun entah kenapa mama dan nenek sikapnya bertolakbelakang, mereka jadi lebih dingin. Aku tahu sebenarnya mereka masih ingin aku tinggal di dekat mereka. Bagaimanapun aku bisa merasakan besarnya kasih sayang mereka.

Banyak hal yang aku rindukan. Lebih sulit lagi membendung tangis haru bila ternyata kita juga dirindukan. Memang ternyata keluarga itu haruuuum sekali ketika kita hidup memisah. Jadi mereka tidak perlu mencium “bau kamar” kita.

***

Hmm… apalagi ya? Sampai lupa mau nulis apa. Yang jelas, aku tidak perlu bertanya lagi siapa jodohku. Tidak perlu lagi mencari lawan jenis untuk di “tebar jala”. Karena semuanya sudah ada. Suamiku sudah pilihan yang PALING TERbaik untukku. Dan Insya Allah selamanya akan begitu..

Tetaplah jadi teman hidupku ya, sayang…

I love you.

"Saya nikahkan anak kandung saya DESISONIA LILIA HADIPUTERI...." dan "Saya terima nikahnya..." Itu yang membuatku menitikan air mata di di dalam kamar.

“Saya nikahkan anak kandung saya DESISONIA LILIA HADIPUTERI….” dan “Saya terima nikahnya…”
Itu yang membuatku menitikan air mata dari dalam kamar.

About desisonia

as like as mirror pahamin bahwa smw org punya masa PASANG-SURUTnya. ada kalanya compang-camping, ada kalanya flamboyan. Tgantung kita bsa nerima keadaan yg spt ap... View all posts by desisonia

4 responses to “A lil bit story after my wedding

Leave a Reply

