Cantik

Definisi cantik untuk wanita, adalah apa yang ia usahakan untuk dirinya.

Definisi cantik untuk pria, adalah apa yang wanita itu kenakan untuk si pria.

Aku sendiri bukan orang yang hobi mempercantik diri.

Malas.

Iya.

Kalau kata film dream high, “Di dunia ini tidak ada cewek jelek, yang ada cewek yang malas merawat diri.”

Aku sih bukan menolak untuk suntik putih,

bukan tidak mau untuk gonta-ganti lensa kontak,

pasang kuku palsu yang bisa di customize,

sambung rambut panjang kriwil-kriwil,

suntik hormon biar gemuk dikit,

sulam alis, sulam bibir, sulam usus besar – usus kecil.. whatever..

Semua itu mungkin saja akan kulakukan. Tergantung apakan definisi cantik itu akan aku evaluasi.

Persepsi cantik menurut pria, pasangan wanita itu, adalah kompas untuk definisi wanitanya.

Apa wanita harus bersusah payah sejauh itu hanya untuk mempertahankan prianya? 😦

Apa wanita harus menjadi palsu untuk menjadi kebanggaan pasangannya? 😦

Aku terlahir dan besar tanpa ilmu tentang cara menjadi gadis yang lemah lembut, hobi berdandan dan sebagainya. Mungkin karena ayahku menginginkan anak lelaki dan ibukupun cuek tentang penampilan. Belajar, belajar, belajar saja yang dipikir. Pinter juga enggak.

Sehingga ketika aku dewasa, kaku sekali untuk menjadi wanita tulen itu.

Iya, aku berharap pasanganku kelak bukan orang yang memaksakan kehendaknya.

Untuk tidak menjadikanku jijik dengan penampilan apa adanya dan berusaha menghabis-habiskan uang untuk susu anak hanya demi berdandan. Atau aku juga tidak berharap dia menerima apa adanya, tetapi matanya terus mencari yang “indah-indah”. Aku berharap dia adalah lelaki yang otaknya cerdas yang bisa membedakan mana yang palsu dan mana yang alami.

Aku berharap, aku tidak akan dipaksa untuk menjadi cantik seperti bintang iklan, girlband korea atau pemain film Thailand.

Jika aku ingin cantik, aku ingin merawatnya atas kehendakku. Supaya ia betah dan terus menatap mataku dalam-dalam. Supaya ia bangga menyanding wanita sepertiku. Supaya aku nyaman dan tidak khawatir apa-apa tentangnya.

Cantik, itu adalah kemampuan memikat pria (atau bahkan wanita). Tidak hanya kuat sebentar, tapi tahunan. Tidak kesemua, tapi ke keluarganya. Tidak palsu, tapi merawatnya.

Selamat yang telah terlahir cantik. Dan yang terlahir ganteng.. coba dulu mikir. 😛

About desisonia

as like as mirror pahamin bahwa smw org punya masa PASANG-SURUTnya. ada kalanya compang-camping, ada kalanya flamboyan. Tgantung kita bsa nerima keadaan yg spt ap... View all posts by desisonia

Leave a Reply

