Postingan ga genah ini apa….

Beberapa orang mengatakan tertawa berlebihan itu tidak. Tapi aku lebih suka begitu daripada mengaduh.

Saya diam jika tidak ada lagi yang bisa mengalihkan masalah, termasuk lawakan. Saya diam dan mengakui keterpurukan jika sudah tidak mampu untuk tersenyum. Aku pikir mudah menjalani kehidupan, ternyata tidak. Jauh, jauh sekali dari kemudahan yang aku bayangkan.

Pantaslah remaja paling berapi-api kalau melakukan pembenaran. Seolah-olah pemikiran mereka adalah brand new dan terupdate. Karena dulu aku pikir juga begitu. Orang dewasa sudah paham benar bagaimana wataknya ketika muda.

Pembangkang, tidak mau disalahkan, merasa paling pintar.

Tapi seiring pendewasaan diri, ternyata apa yang dikatakan orang-orang dulu itu benar. Kegagalan yang mereka alami tidak ingin kita juga alami. Itu sebabnya terlalu banyak kekangan, penjara omelan dan hukuman ketika kita muda.

Beralih dewasa ini bagiku adalah, seperti masuk kedalam dimensi hitam yang misterius. Dimana kamu tidak akan tahu gelombang apa yang akan menghantam didepan mata. Bisa jadi orang yang berpegangan tangan denganmu malah menjadi gelombang itu sendiri. Tidak ada yang tahu. Semua bisa berubah secara mental, setelah tumbuh dewasa dan beradaptasi dengan cara bermain orang dewasa. 

Kamu bisa terlilit otak orang lain,

Atau tenggelam di otak sendiri.

Pantaslah banyak orang dewasa yang tidak sanggup tidur nyenyak setiap harinya karena permasalahan yang menumpuk.

Pantaslah kita dipersiapkan jauh-jauh hari untuk kuat menghadapi masa tua. “Nanti kamu merasakannya sendiri”, “Jangan salahkan kami yang sudah mengingatkan” kalimat yang mereka ulang-ulang.

Terus terang aku hanya baru menginjak pecahan awal dari dewasa itu sendiri. Dan aku terkejut sebegini rumitnya dunia mereka.

Berat.

Tapi harus dihadapi.

 

 

 

Advertisements

About desisonia

as like as mirror pahamin bahwa smw org punya masa PASANG-SURUTnya. ada kalanya compang-camping, ada kalanya flamboyan. Tgantung kita bsa nerima keadaan yg spt ap... View all posts by desisonia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: