Berubahlah…

Aku tidak mau menjadi si tua yang kaku. Gila hormat dan memaksakan orang yang lebih muda untuk mengagung-agungkan ku. Dan akhirnya terpaksa mengiyakanku meskipun aku salah.

Aku tak mau jadi si tua yang otoriter. Yang kebenarannya lebih undeniable dari pada kitab suci. Dan menolak untuk menerima persepsi dari yang muda.

Aku tak mau menjadi si tua yang membuat ketidaknyamanan bagi yang muda untuk berekspresi. Ketidaknyamanan bagi diriku sendiri untuk tetap berjiwa muda, sejauh apa yang kami lakukan itu bukan hal yang merusak.

Tak harus menjadi orang yang menjunjung adat, gengsi yang tidak pula bermanfaat bagi yang muda.

Aku tak mau tumbuh tua menjadi seorang pemaksa, karena aku tahu betapa tidak enaknya dipaksa.

Aku tak mau menjadi tua yang sudah merasa paling hebat.

Aku mau tetap bersahabat. Aku mau yang muda nyaman berbagi, mempercayakan rahasianya, meminta saran kepadaku dan menjadikanku problem solver atas keinginannya.

 

Image

About desisonia

as like as mirror pahamin bahwa smw org punya masa PASANG-SURUTnya. ada kalanya compang-camping, ada kalanya flamboyan. Tgantung kita bsa nerima keadaan yg spt ap... View all posts by desisonia

Leave a Reply

